Kamis, 16 September 2010

Perenungan gundah..

Melakukan perubahan memang tak semudah membalikkan telapak tangan..
Mungkin kata2 itu yg harus aku camkan untuk diriku sendiri..
Menangis tak lagi ada gunanya jika airmata dijadikan pelampiasan atau rasa penyesalan kecuali saat kau memohon kepadaNYA..
19tahun sudah cukup rasanya buat aku memahami yg sebenar benarnya hidup.
Hidup yang bukan hanya bersandiwara..
Hidup yg penuh dengan keinginan yang tak pernah ada batasnya..
Kebiasaan yang susah untuk dihilangkan..
Proses yang sulit untuk diterima..
Senyum yang tak bisa dibeli..
Atau mimpi yg terus bergelayutan di planet mars..
Ya itulah hidup..
Hidup dengan berkecukupan yang seharusnya di syukuri..
Mengemis pada sang pencipta ketika hidup dengan ketiadaan memohon hanya saat ketidakberdayaan..
Hanya itu..
Mengucap syukur hanya ketika berhasil mendapatkan apa yg dimau dan itupun hanya sekali..
Dan itulah hidup
Tak punya malu..
Ingin selalu menjadi apapun sesuai harapan..
Kadang ingin menjadi seseorang yang sekiranya punya jalan hidup yg lebih baik..
Dan itulah hidup.
Kadang aku tak sanggup melawan diriku sendiri.. Berseteru menyalahkan mencaci diri sendiri saat itu aku terlihat bodoh bercermin pada air keruh merasa tak pernah berarti..
Melakukan kesalahan berulang ulang kali menuntut nafsu dan berkawan setan..
Ya itulah hidup.
Aku jadi tau rasanya garam.. Rasanya keringat atau rasa nanah sekalipun.. Karena hidup.
Kini sudah saatnya aku mengerti bahwa pengalaman tak pernah bisa dibayar dan kita tak punya waktu banyak untuk memberi..
Biarkan hidup berada pada jalan yg menjadi pilihan TuhanMU yang tau setau taunya dari urat yg sekecil kecilnya yang berada di dalam rongga dadamu..
Dan pasrahlah pada Allah dengan apa yg telah kau buat untuk dirimu untuk orang2 yg kau sayangi..
Sekali saja aku menjadi seseorang yg penurut yg ikhlas yg menyampingkan urusan sendiri untuk yg banyak..
Mengalah untuk menggapai kemenangan merangkai mimpi mimpi yg tidak egois..
Biarlah aku siapkan saja diriku terlebih dahulu untuk menghadapi segala kemungkinan yg akan terjadi yang tak pernah diketahui oleh peramal zodiak sekalipun..

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda